Senin, 23 Februari 2015

Tips Menaklukan Hari Senin

Hi Mommies...
Selamat Hari Senin, yaaa. Selamat beraktivitas dan pastinya jangan lupa untuk sarapan supaya aktivitas kita hari ini lancar =)

Admin CnC mau kasih tips nih untuk Mommies yang bekerja, supaya hari Senin ini menjadi hari Senin yang menyenangkan. Disimak ya Mommies....

Berikut delapan cara menaklukkan hari Senin agar bisa tetap rajin bekerja:



1. Jangan merasa terbebani

Saat emosi negatif menggelayuti urusan bisnis atau karir di kantor, tak akan ada hasil positif yang bisa Anda terima. Tak hanya penilaian yang buruk, motivasi dan produktivitas pun akan ikut anjlok. Berusahalah meyakinkan diri sendiri jika hari Senin adalah awal yang baik dalam pekerjaan. Karenanya, jangan pernah merasa terbebani menghadapi hari Senin.


2. Punya tujuan

Sesampainya Anda di meja kerja, jangan pernah membayangkan hal-hal yang buruk. Itu dapat membuat Anda merasa kecewa hingga marah. Lupakan sejenak apa-apa saja yang sudah dilakukan pada libur yang lalu. Persiapkan diri Anda dan pastikan Anda tahu apa yang harus dilakukan setibanya di kantor. Fokuslah pada pekerjaan yang ada di depan Anda.


3. Utamakan pekerjaan yang lebih mudah

Setiap pekerjaan memiliki tingkat kepentingannya masing-masing. Dengan begitu, jangan mengerjakan tugas-tugas yang justru mengganggu pikiran Anda. Pilih dan kelompokkan jenis pekerjaan, mana yang harus dikerjalan lebih dulu dan mana yang berada di uruan selanjutnya. Kemudian prioritaskan pekerjaan yang lebih mudah terlebih dahulu.


4. Siapkan agenda kerja

Selain memiliki tujuan yang jelas, menuliskan semua pekerjaan yang harus Anda selesaikan juga dapat berguna untuk mengurangi beban di pikiran Anda. Siapkan agenda rutin yang harus dilakukan dan tuliskan pekerjaan berikutnya sebagai target Anda di kantor.


5. Kerjakan banyak hal di hari Jumat

Jika hari Senin biasanya menjadi hari yang menjenuhkan, maka siapkan segalanya sejak Jumat. Jangan takut untuk banyak bekerja di hari Jumat, karena setelahnya Anda akan menikmati libur akhir pekan. Menyelesaikan pekerjaan lebih banyak di hari Jumat akan membantu Anda merasa lebih ringan bekerja di hari Senin karena sebagian pekerjaan sudah dikerjakan sebelumnya.


6. Selesaikan setiap masalah

Selesaikan semua masalah yang megganggu Anda setiap hari. Jangan pernah menghindarinya dan pastikan setiap masalah selesai pada saat itu juga. Jika merasa terbebani karena banyaknya masalah, pilih dan pilahlah dulu masalah yang ada. Kalau perlu buatlah daftar listnya. Setelah itu, selesaikan satu per satu masalah yang ada, dari masalah yang termudah.


7. Jalan-jalan di waktu istirahat

Hari Senin seringkali menjadi waktu yang tidak nyaman untuk bekerja. Seringkali karenanya mental dan efisiensi kerja Anda merosot. Untuk menenangkan pikiran, lebih baik jalan-jalan sebentar di taman saat istirahat. Atau paling mudah, regangkanlah tubuh sejenak diantara jam kerja.


8. Ketahui batas kemampuan pribadi

Tak perlu bekerja terlalu keras di hari Senin. Ingat, karyawan teladan saja mampu mengetahui kemampuan pribadinya untuk bekerja. Jika Anda merasa telah terlalu banyak bekerja, beritahu bos dan ceritakan perasaan Anda.


Tertarik mencoba? Semoga menjadi hari Senin yang menyenangkan.